Tuesday, July 19, 2011

SMAN 1 Gunung Talang Juara 1 LCC

SMA Negeri 1 Gunung Talang (Guntal) berhasil meraih juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) tingkat SLTA di Provinsi Sumatera Barat, dengan demikian SMAN 1 Guntal berhak mewakili Sumbar untuk melaju ke tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta Oktober mendatang.

Berlangsung di aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumbar (13/2) dan disaksikan langsung oleh Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin acara final LCC berlangsung sengit, dari mulai perlombaan hingga memasuki babak rebutan puncak ketegangan pun melanda wajah para peserta yang beranggotakan 10 (sepuluh) orang. Namun dengan rasa percaya diri yang tinggi dan disertai dengan kekompakan tim akhirnya SMAN 1 Guntal berhasil menyisihkan SMAN 2 Sawahlunto dan SMKN 2 Padang Panjang untuk keluar sebagai juara. Dengan mental juara yang dimiliki SMAN 1 Guntal berhasil meraih 125 poin, unggul 20 poin dari SMKN 2 Padang Panjang dan 15 poin dari SMAN 2 Sawahlunto.

Khusus untuk SMAN 1 Guntal, hal ini merupakan kemenangan yang tertunda setelah kalah pada tahun 2010 oleh SMAN 1 Padang Panjang. “setelah empat tahun berjuang akhirnya kami (SMAN 1 Guntal) sampai ke Jakarta,” ujar Anindia Rahmadela, juru bicara kelompok SMAN 1 Guntal.

Untuk mempersiapkan melaju ke tingkat nasional, SMAN 1 Guntal bulatkan tekad untuk mempertahankan juara nasional agar tetap menjadi milik ranah Minang, seperti tahun sebelumnya SMAN 1 Padang Panjang berhasil meraih juara nasional.

0 comments:

 
Design by Original Themes | Bloggerized by Rasaki Dua - Ethnic Promotion | Minangkabau Education Project